Menuju Gurabesi yang Cantik - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Jayapura

Layanan Data dan konsultasi Statistik: Senin - Jumat pukul 09.00 - 15.30 WIT

Kami ASN BPS Kota Jayapura siap menjalankan reformasi birokrasi melalui Zone Integritas menuju WBK dan WBBM

Menuju Gurabesi yang Cantik

Menuju Gurabesi yang Cantik

25 Oktober 2021 | Kegiatan Statistik Lainnya


sahabat statistik-
Semakin berkembangnya jaman, Desa dituntut untuk terus berkembang mengikuti jaman. Salah satunya adalah sistem birokrasi desa yang semakin ringkas dan efisien sehingga meningkatkan pelayanan masyarakat dan membawa kebaikan bagi di desa itu.
Dari situ, BPS mencetuskan program demi membantu desa-desa dalam mengembangkan sistem birokrasi mereka. Program itu adalah Desa Cinta Statistik atau disebut juga Desa Cantik.
Program Desa Cantik merupakan bentuk tanggung jawab BPS dalam melakukan pembinaan statistik sektoral, sebagaimana tertuang dalam UU No. 16 Tahun 1997 tentang statistik. Dengan program ini, BPS menargetkan untuk meningkatkan kompetensi aparatur desa. Fokus utamanya adalah mempersiapkan aparatur desa agar lebih paham statistik. 
Sehubungan dengan program ini, BPS Kota Jayapura telah melakukan identifikasi beberapa kampung dan kelurahan sesuai kriteria dan ketentuan. Tim Reformasi Birokrasi BPS akhirnya menyetujui Kelurahan Gurabesi dalam program Desa Cantik di Provinsi Papua. 
Atas hasil tersebut, Kepala BPS Kota Jayapura beserta Tim kembali mengunjungi Kelurahan Gurabesi dan menyampaikan perihal tindak lanjut kegiatan pembinaan Desa Cantik. Kepala Kelurahan Gurabesi dengan antusias menyambut terpilihnya Gurabesi dalam program desa cantik. Untuk selanjutnya Tim pembina desa cantik akan mengidentifikasi aspek yang menjadi kebutuhan di kelurahan gurabesi yang memerlukan penguatan dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat. 
Salah satu yang nantinya cukup penting yaitu pemuktakhiran data-data yang ada. Tujuannya adalah Kelurahan akan selalu menyediakan profil Kelurahan dan data-data secara valid dan terbaru. BPS Kota Jayapura akan memanfaatkan program Desa Cantik untuk membantu pemuktakhiran data-data Kelurahan.
#Desa.Cantik
#MenujuWBKWBBM
#ReformasiBirokrasi
#Cinta.Data
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota Jayapura (Statistics of Jayapura City)Jl. Dewi Sartika No. 2 Kota Jayapura 99351 Papua

Telp/Faks (0967) 5187296

Mailbox : pst9471@bps.go.id

instagram : @bps_kota_jayapura

facebook : facebook.com/bps.jayapura

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik