Pelatihan SBH Tahun 2022 BPS Kota Jayapura - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Jayapura

Layanan Data dan konsultasi Statistik: Senin - Jumat pukul 09.00 - 15.30 WIT

Kami ASN BPS Kota Jayapura siap menjalankan reformasi birokrasi melalui Zone Integritas menuju WBK dan WBBM

Pelatihan SBH Tahun 2022 BPS Kota Jayapura

Pelatihan SBH Tahun 2022 BPS Kota Jayapura

16 November 2021 | Kegiatan Statistik


sahabat statistik-
Untuk mengawali kegiatan pendataan Survei Biaya Hidup (SBH) maka BPS Kota Jayapura menyelenggarakan pelatihan petugas secara virtual (web elearning.bps.go.id. Kegiatan pelatihan dijadwalkan berlangsung selama tiga hari yaitu sejak tanggal 16-18 November 2021. Adapun periode pendataan SBH sendiri dijadwalkan hingga triwulan IV tahun 2022.
Survei yang dilaksanakan 5 tahunan ini, merupakan survei pengeluaran konsumsi rumah tangga untuk mendapatkan pola konsumsi masyarakat sebagai bahan penyusunan diagram timbang dan paket komoditas yang baru dalam penghitungan Indeks harga Konsumen (IHK).
Pelatihan yang dibuka oleh Kepala BPS Kota Jayapura diikuti oleh 60 peserta yang terdiri dari 20 Pengawas dan 40 Pencacah lapangan. Peserta terbagi kedalam dua kelas dimana Kelas A dipandu oleh Instruktur: Usnul Nur S. Rohmah , SST, sementara itu kelas B dipandu oleh Instruktur dari pusat: Muktasim Billah. 
Dalam arahannya, Kepala BPS Kota menyampaikan bahwa meskipun pelatihan dilakukan secara daring dan bisa diikuti dari mana saja, tetapi semua peserta diharapkan tetap serius mengikuti materi dan aktif dalam diskusi atau tanya jawab. Hal ini karena keberhasilan pelaksanaan SBH2022 utamanya ditentukan dari pengumpulan data di lapangan. Oleh karena itu semua petugas harus mengerti, memahami, dan mengikuti petunjuk sesuai arahan instruktur.

#salam PIA
#sukses.sbh2022
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota Jayapura (Statistics of Jayapura City)Jl. Dewi Sartika No. 2 Kota Jayapura 99351 Papua

Telp/Faks (0967) 5187296

Mailbox : pst9471@bps.go.id

instagram : @bps_kota_jayapura

facebook : facebook.com/bps.jayapura

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik