Pelatihan Petugas Sakernas Februari 2022 - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Jayapura

Layanan Data dan konsultasi Statistik: Senin - Jumat pukul 09.00 - 15.30 WIT

Kami ASN BPS Kota Jayapura siap menjalankan reformasi birokrasi melalui Zone Integritas menuju WBK dan WBBM

Pelatihan Petugas Sakernas Februari 2022

Pelatihan Petugas Sakernas Februari 2022

22 Januari 2022 | Kegiatan Statistik



#sahabat statistik-

Pada hari Jumat tanggal 21 Januari 2022, BPS Kota Jayapura melaksanakan pelatihan petugas Sakernas Februari 2022. Pelatihan ini merupakan pelatihan pertama di Tahun 2022 dan dilaksanakan secara offline setelah sebelumnya di tahun 2021 semua pelatihan petugas menggunakan media Zoom Meeting. Pelatihan dibuka langsung oleh Kepala BPS Kota Jayapura, Jeffry Yohanes Defretes didampingi oleh Penanggung Jawab Fungsi Statistik Sosial Agung Budi Prasetyo, dan Instruktur Daerah Rina Retno Wati.

Dalam arahannya Kepala BPS mengharapkan kelancaran pendataan Sakernas dikarenakan hasil pendataan Sakernas Februari sangat bermanfaat bagi penghitungan indikator ketenagakerjaan pada level Nasional dan Provinsi. Selain itu, Petugas harus menangkap fenomena yang ada seperti peristiwa banjir dan kebakaran yang terjadi di wilayah Kota Jayapura di awal tahun, sehingga dapat dilihat apakah terjadi dampak dari kejadian tersebut pada angka pengangguran.

Pelatihan dilaksanakan secara khidmat di Hotel Horizon Kotaraja selama 2 hari yakni Jumat-Sabtu 21-22 Januari 2022 tanpa kendala apapun. Adapun peserta pelatihan sebanyak 7 orang yang terdiri dari 2 petugas pemeriksa dan 5 petugas lapangan. Petugas lapangan terdiri dari pegawai organik dan mitra BPS Kota Jayapura. Petugas lapangan yang telah dilatih dinyatakan dapat bertugas bila hasil penilaian cukup memuaskan.

Selanjutnya bagi Ibu-Bapak yang berdomsili di wilayah Kota Jayapura apabila terpilih sebagai rumah tangga sampel Sakernas dimohon agar dapat memberikan informasi sebaik-baiknya kepada petugas agar kondisi lapangan tercermin dari hasil survei Sakernas ini.


#salam.PIA

#Cinta.Data

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota Jayapura (Statistics of Jayapura City)Jl. Dewi Sartika No. 2 Kota Jayapura 99351 Papua

Telp/Faks (0967) 5187296

Mailbox : pst9471@bps.go.id

instagram : @bps_kota_jayapura

facebook : facebook.com/bps.jayapura

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik