Evaluasi Kegiatan Statistik Harga Tahun 2023 - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Jayapura

Layanan Data dan konsultasi Statistik: Senin - Jumat pukul 09.00 - 15.30 WIT

Kami ASN BPS Kota Jayapura siap menjalankan reformasi birokrasi melalui Zone Integritas menuju WBK dan WBBM

Evaluasi Kegiatan Statistik Harga Tahun 2023

Evaluasi Kegiatan Statistik Harga Tahun 2023

15 Desember 2023 | Kegiatan Statistik




Jayapura, Sahabat Data - BPS Kota Jayapura melaksanakan Evaluasi Kegiatan Statistik Harga. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Horison Abepura selama dua hari yaitu tanggal 14-15 Desember 2023, yang dibuka oleh Kepala BPS Kota Jayapura, Jeffry Yohanes de Fretes.

      Sebagaimana diketahui bahwa evaluasi harga-harga komoditas sangat penting untuk memastikan relevansi harga statistik terhadap harga aktual di pasar. Saat ini Badan Pusat Statistik adalah satu-satunya lembaga yang bertugas mengumpulkan data, dan membuat statistik data indeks harga. 

      Indeks harga adalah suatu perbandingan antara harga rata–rata suatu barang pada tahun yang dihitung dan harga rata–rata pada tahun dasarnya. Sedangkan tahun dasar adalah tahun yang digunakan sebagai patokan dalam menghitung indeks harga. Statistik yang dihasilkan oleh indeks harga dimanfaatkan oleh pemerintah atau swasta, untuk mencegah fluktuatif dan ketimpangan harga antar wilayah. Melalui angka indeks juga, kita bisa mengetahui pergerakan kegiatan perekonomian yang berupa turun naiknya suatu harga, pendapatan nasional dan sebagainya.

      Hadir sebagai narasumber yaitu Statistisi Madya BPS Provinsi Papua, Intan Sinaga dan Koordinator Fungsi Statistik Distibusi Kota Jayapura. Kegiatan evaluasi Statistik Harga diikuti oleh 50 peserta organik dan Mitra Survey Harga BPS Kota Jayapura (PS)

#Cinta Data
#statistik berkualitas untuk Indonesia maju
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota Jayapura (Statistics of Jayapura City)Jl. Dewi Sartika No. 2 Kota Jayapura 99351 Papua

Telp/Faks (0967) 5187296

Mailbox : pst9471@bps.go.id

instagram : @bps_kota_jayapura

facebook : facebook.com/bps.jayapura

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik