Pelatihan Petugas Updating Direktori Pasar (UDP-24) - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Jayapura

Layanan Data dan konsultasi Statistik: Senin - Jumat pukul 09.00 - 15.30 WIT

Kami ASN BPS Kota Jayapura siap menjalankan reformasi birokrasi melalui Zone Integritas menuju WBK dan WBBM

Pelatihan Petugas Updating Direktori Pasar (UDP-24)

Pelatihan Petugas Updating Direktori Pasar (UDP-24)

28 Mei 2024 | Kegiatan Statistik


Sahabat Data - Pada hari Selasa, 28 Mei 2024, Tim Statistik Distribusi BPS Kota Jayapura mengadakan Pelatihan Petugas Updating Direktori Pasar 2024 (UDP-24) di Aula BPS Kota Jayapura. 

           Pelatihan dibuka oleh Statistisi Madya BPS BPS Kota Jayapura yang diikuti oleh peserta sebanyak 4 orang, yang terdiri atas 3 Pendata lapangan dan 1 Pengawas. Materi pelatihan disampaikan oleh Instruktur Nasional Sahyudi, SE selaku Statistisi Muda di BPS Kota Jayapura. Materi pelatihan mencakup semua konsep, penjelasan teknis dan tata cara pengisian, serta penggunaan fasih mobile dalam pelaksanaan updating direktori pasar. Metode pengumpulan dilakukan data secara digital dengan menggunakan metode CAPI yaitu aplikasi FASIH.
           Peserta pelatihan adalah mitra tetap BPS Kota Jayapura sebagai pencacah lapangan dan pegawai organik BPS sebagai pengawas lapangan. UDP-24 dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota dengan tujuan untuk memperbarui daftar pasar rakyat yang tersebar di seluruh Indonesia. Mekanismenya dengan melakukan kunjungan langsung ke pasar rakyat berdasarkan kerangka Wilayah Kerja Statistik (Wilkerstat) untuk memperoleh data pasar yang lengkap dan mutakhir.

           Kepada pace-mace di Kota Jayapura khususnya yang berjualan di pasar-pasar, mari kita dukung kegiatan ini dengan menerima dan memberika keterangan kepada petugas UDP2024 (PS).

#BPS.penyedia.data.statistik.berkualitas
#Butuh Data Cepat? #Cinta Satistik
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota Jayapura (Statistics of Jayapura City)Jl. Dewi Sartika No. 2 Kota Jayapura 99351 Papua

Telp/Faks (0967) 5187296

Mailbox : pst9471@bps.go.id

instagram : @bps_kota_jayapura

facebook : facebook.com/bps.jayapura

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik