Pelepasan mahasiswa MSIB Batch 6 Kota Jayapura Tahun 2024 - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Jayapura

Layanan Data dan konsultasi Statistik: Senin - Jumat pukul 09.00 - 15.30 WIT

Kami ASN BPS Kota Jayapura siap menjalankan reformasi birokrasi melalui Zone Integritas menuju WBK dan WBBM

Pelepasan mahasiswa MSIB Batch 6 Kota Jayapura Tahun 2024

Pelepasan mahasiswa MSIB Batch 6 Kota Jayapura Tahun 2024

20 Juni 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


        Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa terpilih untuk magang di BPS dan mengikuti kegiatan yang ada di masing-masing BPS sesuai dengan kapasitasnya sebagai mahasiswa magang. Adapun jumlah peserta magang secara keseluruhan sebanyak 52 orang yang tersebar di BPS Provinsi Papua, BPS Kota Jayapura, BPS Kabupaten Merauke, BPS Kabupaten Biak Numfor dan BPS Kabupaten Mimika.
         BPS Kota Jayapura menjadi salah satu lokasi magang peserta MSIB Batch 6 dan ini menjadi kali pertama BPS Kota menjadi lokasi magang peserta MSIB. Jumlah peserta magang di BPS Kota Jayapura sebanyak 6 orang yang terdiri atas 1 orang mahasiswa dari Universitas Udayana, 1 orang mahasiswa Universitas Jambi, 1 orang mahasiswa Universitas Islam Indonesia, 2 orang mahasiswa Universitas Cenderawasih, dan 1 orang mahasiswa Universitas Yapis Papua. 
           Selama kurang lebih 4 bulan menjadi peserta MSIB, peserta terlibat dalam berbagai kegiatan di BPS Kota Jayapura. Selain itu peserta MSIB terlibat dalam pembuatan 3 PODCAST di BPS Kota Jayapura sehingga diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kemampuan melalui literasi statistik, serta kemampuan dalam manajemen waktu dan komunikasi. Peserta MSIB juga diwajibkan membuat laporan secara berkala.
         Di akhir periode, peserta MSIB membuat tugas akhir berupa Jurnal dan publikasi yang akan diupload di website BPS. Pada tanggal 24 Juni 2024, bertempat di aula BPS Kota Jayapura dilakukan pelepasan secara resmi peserta magang MSIB Batch 6 sebagai tanda berakhirnya magang di BPS Kota Jayapura. 
          Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala BPS Kota Jayapura, Jeffry Yohannes De Fretes dan pegawai di lingkungan BPS Kota Jayapura. Dalam sambutannya, Kepala BPS Kota menyampaikan selama magang di BPS Kota Jayapura peserta MSIB diharapkan mendapatkan pengalaman, ilmu, dan mampu menggali informasi dari data yang dihasilkan di BPS Kota Jayapura sehingga bisa bermanfaat di kemudian hari. Di akhir sambutan, Kepala BPS berpesan peserta MSIB dapat menyelesaikan perkuliahannya dengan baik dan bisa sukses dengan perannya masing-masing suatu hari nanti.  
         Pelepasan peserta magang MSIB batch 6 ditutup dengan sesi foto bersama dan pemberian sertifikat sebagai tanda berakhirnya kegiatan MSIB. Salam sukses untuk adik-adik MSIB Batch 6 BPS Kota Jayapura (PS).

#BPS.penyedia.data.statistik.berkualitas
#Cinta Satistik
#Sobat BPS

Berita Terkait

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota Jayapura (Statistics of Jayapura City)Jl. Dewi Sartika No. 2 Kota Jayapura 99351 Papua

Telp/Faks (0967) 5187296

Mailbox : pst9471@bps.go.id

instagram : @bps_kota_jayapura

facebook : facebook.com/bps.jayapura

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik