Upacara Peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Jayapura

Layanan Data dan konsultasi Statistik: Senin - Jumat pukul 09.00 - 15.30 WIT

Kami ASN BPS Kota Jayapura siap menjalankan reformasi birokrasi melalui Zone Integritas menuju WBK dan WBBM

Upacara Peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia

Upacara Peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia

17 Agustus 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


gabungan dilaksanakan di halaman kantor BPS Provinsi Papua yang dipimpin oleh Kepala BPS Provinsi Papua, Adriana Helena Carolina, SE, M.M.
         Dalam amanatnya, Adriana membacakan Amanat Plt. Kepala BPS RI, yang diantaranya menyebutkan pentingnya peran BPS dalam mendukung visi Nusantara Baru ini. Seluruh elemen BPS, mulai dari petugas lapangan yang mengumpulkan data hingga pejabat struktural di Pusat yang bertanggung jawab atas metodologi dan kebijakan harus memastikan bahwa data BPS yang dikumpulkan dan sajikan adalah data yang berkualitas.
         Sebagai pembina statistik sektoral, BPS harus memastikan statistik sektoral sudah memenuhi Prinsip Satu Data. Pembinaan dan evaluasi penyelenggaraan statistik sektoral harus terus didorong untuk menciptakan ekosistem statistik yang baik di Indonesia. Selanjutnya, BPS juga berperan dalam memberikan insight sebagai dasar pembentukan kebijakan nasional.
         Sebagai produsen data, produk statistik yang dihasilkan BPS harus memenuhi dan melayani kebutuhan pengguna data atau client oriented.
Dalam konteks data yang berdampak, data BPS harus terus hadir dalam memberi arah dan panduan yang benar pada isu-isu nasional dan daerah. Seluruh pegawai BPS di penjuru Nusantara diharapkan dapat bergandeng tangan, menyamakan derap langkah, dan terus melangkah ke depan dalam menghasilkan statistik berkualitas untuk kemajuan bangsa Indonesia.
         Masih dalam rangkaian acara, Kepala BPS Provinsi Papua memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya 10, 20, dan 30 Tahun,  kepada pegawai yang telah memenuhi persyaratan administrasi. Pada upacara ini juga, seluruh peserta upacara mengenakan pakaian adat daerah, yang merepresentasikan persatuan dan kemajemukan bangsa Indonesia. Bahkan ada penghargaan busana adat terbaik dari setiap Kabupaten/Kota yang hadir (PS).

#BPS.penyedia.data.statistik.berkualitas
#Cinta Satistik
#Sobat BPS

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota Jayapura (Statistics of Jayapura City)Jl. Dewi Sartika No. 2 Kota Jayapura 99351 Papua

Telp/Faks (0967) 5187296

Mailbox : pst9471@bps.go.id

instagram : @bps_kota_jayapura

facebook : facebook.com/bps.jayapura

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik