Pelatihan Petugas Sakernas 2023 - News - BPS-Statistics Indonesia Jayapura Municipality

Data and statistical consultation services: Monday - Friday at 09.00 - 15.30 WIT

We are ready to apply bureaucratic reform by implementing an integrity zone in all aspects of our work towards a Corruption Free Area and a Clean and Serving Bureaucratic Region

Pelatihan Petugas Sakernas 2023

Pelatihan Petugas Sakernas 2023

August 3, 2023 | Other Activities


Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) yang dirancang  untuk mengumpulkan data ketenagakerjaan. BPS Kota Jayapura melaksanakan pelatihan petugas Sakernas Agustus 2023 di Hotel Horizon Kotaraja-Jayapura,  diikuti oleh 30 peserta antara lain calon Petugas dan calon Pengawas. Pelatihan calon petugas dilaksanakan selama 2 (dua) hari efektif yaitu pada tanggal 03-04 Agustus 2023. Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala BPS Kota Jayapura, Jeffry Yohanes de Fretes S.Kom, M.M.
    Sebagaimana diketahui kegiatan ini diselenggarakan dua kali dalan setahun, yaitu Semester I pada bulan Februari dan Semester II dibulan Agustus. Besarnya sampel Sakernas Agustus 2023 untuk estimasi indikator pada Kota Jayapura adalah sebanyak 540 sampel rumah tangga. Jumlah sampel rumah tangga tersebut secara metode statistik merupakan optimum sample size untuk estimasi indikator/data ketenagakerjaan yang representatif di Kota Jayapura hingga estimasi agregat pada tingkat provinsi Papua.
    Secara umum tujuan pengumpulan data Sakernas adalah untuk menyediakan data pokok ketenagakerjaan yang berkesinambungan. Secara khusus Sakernas Agustus bertujuan untuk memperoleh estimasi data jumlah penduduk bekerja, jumlah pengangguran, dan indikator ketenagakerjaan lainnya, serta perkembangannya yang representatif di tingkat nasional, provinsi dan kabupaten/kota.

>> Mari Sukseskan Survei Angkatan Kerja Nasional di Kota Jayapura
>> Dukungan Masyarakat menentukan kualitas data Keternagakerjaan
>> Terima kedatangan petugas Sakernas 06-31 Agustus 2023
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kota Jayapura (Statistics of Jayapura City)Jl. Dewi Sartika No. 2 Kota Jayapura 99351 Papua

Telp/Faks (0967) 5187296

Mailbox : pst9471@bps.go.id

instagram : @bps_kota_jayapura

facebook : facebook.com/bps.jayapura

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia