Briefing Petugas Survei Konstruksi Tahun 2024 - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Jayapura

Layanan Data dan konsultasi Statistik: Senin - Jumat pukul 09.00 - 15.30 WIT

Kami ASN BPS Kota Jayapura siap menjalankan reformasi birokrasi melalui Zone Integritas menuju WBK dan WBBM

Briefing Petugas Survei Konstruksi Tahun 2024

Briefing Petugas Survei Konstruksi Tahun 2024

19 Februari 2024 | Kegiatan Statistik


Survei Konstruksi Untuk Evaluasi Perkembangan 
Sektor Konstruksi di Indonesia

Sahabat Data - Pada Hari Selasa (19/2), BPS Kota Jayapura mengikuti kegiatan Briefing Survei Konstruksi Tahun 2024. Briefing secara daring diikuti BPS Provinsi dan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

       Dalam kegiatan brifeing melalui Zoom Meeting tersebut, dihadiri oleh Direktur Statistik Industri, pejabat dari Direktorat Statistik Industri, Tim Intregasi Pengolahan Data Survei Konstruksi, Tim Wilkerstat Survei Konstruksi, serta Ketua Tim Pelaksana Survei Statistik Konstruksi dari BPS Provinsi dan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia. Selain itu, para kepala Tim Intregasi Pengolahan Data Statistik (IPDS) dari BPS Provinsi dan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia turut hadir, bersama dengan Petugas Lapangan untuk Pemutakhiran Direktori Perusahaan (UDP) 2024, Survei Konstruksi Tahunan (SKTH) 2024, dan Survei Konstruksi Triwulanan (SKTR) 2024.

        Survei konstruksi mencakup kegiatan Updating Direktori Perusahaan (UDP) Konstruksi, Survei Perusahaan Konstruksi Triwulanan dan Survei Perusahaan Konstruksi Tahunan. Pada kegiatan UDP Konstruksi, dilakukan pemutakhitran data untuk mengetahui keberadaan dan status Perusahaan Kontruksi guna memperbaharui data direktori perusahaan kontruksi. Survei Konstruksi mempunyai manfaat yang penting yaitu untuk memonitor pelaksanaan pembangunan dan mengevaluasi perkembangan sektor konstruksi di Indonesia. Oleh karena itu, briefing ini merupakan salah satu upaya dalam menjaga kualitas dan akurasi data hasil Survei Konstruksi Tahun 2024.

        Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh petugas lapangan terkait teknis survei dan menjelaskan beberapa pembaruan dalam kuisioner dan konsep definisi kepada petugas yang terlibat dalam kegiatan Survei Konstruksi Tahun 2024. Tujuan lainnya yaitu mendorong komitmen insan statistik di daerah untuk terlibat aktif dalam upaya membangun solidaritas dan kerjasama menuju pencapaian data konstruksi yang komprehensif dan andal untuk perumusan kebijakan yang efektif dan perencanaan pembangunan.

#BPS.penyedia.data.statistik.berkualitas
#Butuh Data Cepat? Disini
#Cinta Satistik
#Sobat BPS
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota Jayapura (Statistics of Jayapura City)Jl. Dewi Sartika No. 2 Kota Jayapura 99351 Papua

Telp/Faks (0967) 5187296

Mailbox : pst9471@bps.go.id

instagram : @bps_kota_jayapura

facebook : facebook.com/bps.jayapura

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik