Mencatat Pertanian Indonesia: Untuk Kedaulatan Pangan dan Kesejahteraan Petani - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Jayapura

Layanan Data dan konsultasi Statistik: Senin - Jumat pukul 09.00 - 15.30 WIT

Kami ASN BPS Kota Jayapura siap menjalankan reformasi birokrasi melalui Zone Integritas menuju WBK dan WBBM

Mencatat Pertanian Indonesia: Untuk Kedaulatan Pangan dan Kesejahteraan Petani

Mencatat Pertanian Indonesia: Untuk Kedaulatan Pangan dan Kesejahteraan Petani

29 Mei 2024 | Kegiatan Statistik


Sahabat Data - BPS Kota Jayapura melaksanakan kegiatan Survei Ekonomi Pertanian Tahun 2024 (SEP2024), sebagai lanjutan dari rangkaian kegiatan Sensus Pertanian 2023 (ST2023). Kegiatan ini dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia selama bulan Juni 2024. SEP2024 ini bertujuan untuk mendapatkan data detail mengenai aspek ekonomi dari unit usaha pertanian, termasuk pendapatan, pengeluaran, struktur ongkos, serta indikator kesejahteraan dari unit usaha pertanian.
          Sebelum petugas SEP2024 terjun ke lapangan untuk melakukan pendataan, terlebih dahulu mengikuti pelatihan. Pelatihan petugas SEP2024 BPS Kota Jayapura dilaksanakan secara daring dan luring di Hotel Horizon Kotaraja pada tanggal 27-30 Mei 2024. Instruktur Daerah yang menyampaikan materi pembelajaran adalah Zichi Nila Esa Pitaloka, SST. Fungsional Statistisi Pertama BPS Kota Jayapura. Target sampel SEP2024 adalah 640 rumah tangga yang akan ditangani oleh 18 petugas yang terdiri dari 13 petugas pendata lapangan (PPL) dan 5 petugas pengawas lapangan (PML) serta 2 Panitia.
          Acara dibuka oleh Kepala BPS Kota Jayapura yang memberikan arahan kepada peserta agar memanfaatkan dengan baik proses pelatihan ini untuk diskusi dua arah secara aktif, karena keberhasilan survei ini, dimulai sejak kegiatan pelatihan petugas ini. Untuk itu diharpakan seluruh petugas bersungguh-sungguh dalam pelatihan ini, serta melaksanakan dan mematuhi pedoman dan jadwal yang telah ditentukan.
          Dengan pelatihan ini, diharapkan pelaksanaan Survei Ekonomi Pertanian 2024 dapat berjalan lancar dan sukses, memberikan kontribusi signifikan dalam menyediakan data penting bagi pembangunan pertanian di Indonesia.
          Kepada pace-mace di Kota Jayapura, mari kita dukung kegiatan ini dengan menerima dan memberikan keterangan selengkap-lengkapnya kepada petugas SEP2024 BPS Kota Jayapura.

Terimakasih

#BPS.penyedia.data.statistik.berkualitas
#Butuh Data Cepat? Disini
#Cinta Satistik
#Sobat BPS

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota Jayapura (Statistics of Jayapura City)Jl. Dewi Sartika No. 2 Kota Jayapura 99351 Papua

Telp/Faks (0967) 5187296

Mailbox : pst9471@bps.go.id

instagram : @bps_kota_jayapura

facebook : facebook.com/bps.jayapura

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik