Rapat Koordinasi dan Evaluasi Akhir EPSS 2024 Kota Jayapura - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Jayapura

Layanan Data dan konsultasi Statistik: Senin - Jumat pukul 09.00 - 15.30 WIT

Kami ASN BPS Kota Jayapura siap menjalankan reformasi birokrasi melalui Zone Integritas menuju WBK dan WBBM

Rapat Koordinasi dan Evaluasi Akhir EPSS 2024 Kota Jayapura

Rapat Koordinasi dan Evaluasi Akhir EPSS 2024 Kota Jayapura

31 Mei 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Sahabat Data - BPS Kota Jayapura bersama Dinas Kominfo dan Bappeda Kota Jayapura  menyelenggarakan rapat koordinasi pelaksanaan evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) 2024 selama minggu ke-4 Mei 2024. Kegiatan ini dilaksanakan setelah melalui berbagai pertemuan dan koordinasi dalam rangka screening kegiatan Statistik Sektoral yang yang akan dinilai. Pertemuan koordinasi pelaksanaan EPSS di ruang pertemuan Bappeda dihadiri oleh seluruh anggota Tim Penilai Internal (TPI) EPSS 2024 yaitu Dinas Kesehatan dan Dinas Dukcapil sebagai 2 lokus OPD penilaian EPSS Tahun 2024.
           Tujuan dari EPSS adalah untuk mengukur capaian kemajuan penyelenggaraan statistik sektoral pada pemerintah daerah Kota Jayapura. Mengacu pada Peraturan Badan Nomor 3 Tahun 2022, tahapan awal dalam penilaian EPSS adalah penilaian mandiri oleh TPI dan dilanjutkan dengan penilaian oleh Tim Penilai badan (TPB) sebagai bentuk verifikasi dan validasi yang menghasilkan angka Indeks Pembangunan Statistik (IPS) dan surat rekomendasi peningkatan kualitas penyelenggaran statistik sektoral.
           Hasil dari EPSS tahun 2024 yang berupa Indeks Pembangunan Statistik (IPS) kembali digunakan sebagai salah satu indikator KemenpanRB dalam melakukan evaluasi Reformasi Birokrasi General.
          Melalui pertemuan koordinasi ini diharapkan semakin mendorong penguatan aspek Proses bisnis kegiatan statistik Sektoral, agar semakin matang dalam rangka pembangunan kualitas statistik sektoral di Pemkot Jayapura. Selain itu juga diharapkan dapat mewujudkan sinergitas antara TPI, 2 lokus OPD, dan berkembang ke OPD lainnya agar Satu Data Kota Jayapura semakin terwujud (PS)

#BPS.penyedia.data.statistik.berkualitas
#Butuh Data Cepat? Disini
#Cinta Satistik
#Sobat BPS
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota Jayapura (Statistics of Jayapura City)Jl. Dewi Sartika No. 2 Kota Jayapura 99351 Papua

Telp/Faks (0967) 5187296

Mailbox : pst9471@bps.go.id

instagram : @bps_kota_jayapura

facebook : facebook.com/bps.jayapura

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik