Pencanangan Desa Cantik: Kelurahan Hamadi - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Jayapura

Layanan Data dan konsultasi Statistik: Senin - Jumat pukul 09.00 - 15.30 WIT

Kami ASN BPS Kota Jayapura siap menjalankan reformasi birokrasi melalui Zone Integritas menuju WBK dan WBBM

Pencanangan Desa Cantik: Kelurahan Hamadi

Pencanangan Desa Cantik: Kelurahan Hamadi

18 September 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Sahabat Data - Pagi hari yang cerah dengan sinar mentari yang hangat, tampak aktivitas di pelataran halaman kantor Kelurahan Hamadi begitu sibuk. Pagi itu sejumlah orang sedang menata kursi serta tenda untuk kegiatan besar dihari itu. Terlihat juga Tim dari BPS Kota Jayapura sedang berkoordinasi dengan apparat kelurahan dan petugas lainnya. Pagi itu BPS Kota Jayapura akan melaksanakan Pencanangan Desa Cinta Statistil 2024 (Cantik). Acara tersebut dipadukan dengan beberapa kegiatan sekaligus dalam rangka Road Show atau Kunjungan Kerja Plt. Walikota Jayapura.
          Plt Kepala BPS Kota Jayapura, Sugiyanto menjelaskan Desa Cantik dibentuk untuk membangunan pemerintah daerah sampai level kelurahan dan desa agar mampu mengelola data-data statistik yang dimilikinya.
          Desa Cantik adalah program percepatan dari BPS yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi aparatur desa dalam mengelola dan memanfaatkan data desa sehingga perencanaan pembangunan desa menjadi lebih tepat sasaran. BPS sebagai leading sector dalam pengembangan statistik memiliki peran penting dalam meningkatkan pengelolaan, pemanfaatan dan literasi data hingga di tingkat desa
       Pembinaan Desa Cantik merupakan sebuah program peningkatan kompetensi aparatur desa/kelurahan dalam pengelolaan dan pemanfaatan data sektoral, sehingga perencanaan pembangunan desa lebih tepat sasaran. Program Desa Cantik ini searah dengan intensi Satu Data Indonesia yaitu mewujudkan keterkaitan perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan pengendalian pembangunan. Dengan adanya program Desa Cantik kedepannya sistem informasi desa berbasis masyarakat dapat dioptimalkan.
  Pencanangan Desa Cantik 2024, ditandai dengan penandatanganan komitmen Desa Cantik 2024 yang ditandatangani oleh Plt. Walikota Jayapura, Christian Sohilait.
          Semoga dengan pencanganan Desa Cantik 2024 ini akan memberikan semangat ke seluruh ASN dilingkungan kantor Kelurahan Hamadi untuk mewujudkan penyelenggaraan Statistik Sektoral yang berkualitas menuju pembangunan kelurahan dan pelayanan publik yang tepat sasaran (PS).


#BPS.penyedia.data.statistik.berkualitas
#Cinta Satistik
#Sobat BPS
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota Jayapura (Statistics of Jayapura City)Jl. Dewi Sartika No. 2 Kota Jayapura 99351 Papua

Telp/Faks (0967) 5187296

Mailbox : pst9471@bps.go.id

instagram : @bps_kota_jayapura

facebook : facebook.com/bps.jayapura

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik