Pelatihan Petugas Survei Ekonomi Pertanian (SEP) 2024 UPB-UTL - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Jayapura

Layanan Data dan konsultasi Statistik: Senin - Jumat pukul 09.00 - 15.30 WIT

Kami ASN BPS Kota Jayapura siap menjalankan reformasi birokrasi melalui Zone Integritas menuju WBK dan WBBM

Pelatihan Petugas Survei Ekonomi Pertanian (SEP) 2024 UPB-UTL

Pelatihan Petugas Survei Ekonomi Pertanian (SEP) 2024 UPB-UTL

31 Mei 2024 | Kegiatan Statistik


       Survei Ekonomi Pertanian 2024 merupakan rangkaian kegiatan Sensus Pertanian 2023. Tujuan utama dari SEP adalah memperoleh data aspek ekonomi dari unit usaha pertanian, mencakup pendapatan, pengeluaran, struktur ongkos, serta indikator kesejahteraan dari unit usaha pertanian di Indonesia. Selain itu, SEP juga menyediakan data dasar untuk memantau salah satu indikator Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals (TPB/SDGs). Melalui SEP 2024 dapat diketahui kondisi ekonomi pertanian di Indonesia dan diharapkan dapat dilakukan secara berkala sesuai rekomendasi The Food and Agriculture Organization of the United Nations (FAO). Pendataan Survei Ekonomi pertanian akan dimulai pada tangga 1 hingga 30 Juni 2024.
       Keberhasilan pelaksanaan survei ini sangat membutuhkan dukungan, kolaborasi, dan komitmen kuat dari semua pihak, baik dari petugas pencacahan, pengawas, maupun tim di BPS kabupaten/kota agar melaksanakan tugas secara optimal. Selain itu, peran serta dari responden juga sangat penting dengan memberikan jawaban yang jujur dan akurat akan menghasilkan data yang berkualitas sehingga kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah nantinya agar sesuai dengan kebutuhan di bidang pertanian dan tepat sasaran.
       Oleh karena itu, Kepada pace-mace di Kota Jayapura, mari kita dukung kegiatan ini dengan menerima dan memberikan keterangan selengkap-lengkapnya kepada petugas SEP2024 BPS Kota Jayapura (PS).

Terimakasih

#BPS.penyedia.data.statistik.berkualitas
#Butuh Data Cepat? Disini
#Cinta Satistik
#Sobat BPS

Berita Terkait

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota Jayapura (Statistics of Jayapura City)Jl. Dewi Sartika No. 2 Kota Jayapura 99351 Papua

Telp/Faks (0967) 5187296

Mailbox : pst9471@bps.go.id

instagram : @bps_kota_jayapura

facebook : facebook.com/bps.jayapura

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik